bannermaker.com

create your own banner at mybannermaker.com!

Sabtu, 19 November 2011

Pahlawan Day :)



10 November?? Tanggal 10 November biasanya diperingati sebagai hari pahlawan. Hari pahlawan merupakan hari dimana para pejuang bangsa Indonesia bertaruh nyawa melawan  Dan biasanya diperingati dengan upacara. Hari pahlawan bukan hanya untuk mengenang begitu banyaknya pahlawan yang gugur, atau lamanya pertempuran dan besarnya kekuatan lawan. Namun juga mengingatkan kita pada peran dan pengaruhnya. Peristiwa 10 November bisa menggerakkan rakyat unyuk ikut serta baik secara aktif maupun pasif. 
10 November ini merupakan peristiwa yang bersejarah bagi Bangsa Indonesia. Para pemuda pemudi yang dipimpin oleh Bung Tomo ini berjuang keras melawan tentara Belanda dengan mempertaruhkan nyawa mereka. 
Saat itu Bung Tomo juga menyampaikan pidato yang membakar semangat arek-arek Surabaya. "MERDEKA atau MATI?''
Dalam peristiwa 10 November atau pertempuran Surabaya ini, setidaknya 6000-16000 pejuang dari Indonesia tewas dan 20000 rakyat sipil mengungsi dari Surabaya.
Nah friends, besar kan pengorbanan para pahlawan kita? Maka dari itu nggak rugi loh kita mengikuti upacara hari pahlawan. Karena dengan mengikuti upacara tersebut kita menghargai para pahlawan kita yang telah gugur membela negara kita sampai negara kita bisa merdeka sampai saat ini. Dan untuk mengenang peristiwa ini, di Surabaya didirikan sebuah tugu, yang tak lain adalah Tugu Pahlawan. 
Mungkin sebagian dari kalian berpikir menghargai jasa pahlawan dengan ziarah ke makam pahlawan atau mengikuti upacara kan? Nggak cuma itu loh, sebagai generasi penerus bangsa, kita juga bisa menghargai jasa para pahlawan kita dengan giat belajar. Dengan giat belajar kita bisa membangun masa depan yang cerah yang bisa berguna bagi bangsa dan negara loh. Hehehe.. 
Oke deh friends,, sekian dulu artikel tentang hari pahlawannya. Semoga bermanfaat yah :) :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar