bannermaker.com

create your own banner at mybannermaker.com!

Rabu, 30 November 2011

Korean Food ....

Teman-teman pasti udah nggak asing lagi dong bendera negara di samping ini? Yap.. Bendera Korea Selatan.. Negara yang terkenal dengan boyband n girlbandnya ini, juga terkenal dengan stylenya yang top..! Eitss, tapi nggak cuma itu loh.. Negara ini juga mempunyai bermacam-macam kuliner khas yang patut dicoba.. Salah satunya yang udah nggak asing lagi di telinga kita adalah kimchi. Siapa sih yang nggak tau makanan khas Korea yang satu ini. 
Langsung ajaa yuk kita liat makanan-makanan khas Korea :D
1. Kimchi   
    Kimchi??? Yap.. Acar khas Korea ini udah nggak asing lagi dong di telinga kita. Makanan yang  mempunyai cita rasa pedas, manis, dan asam ini selalu ada di setiap sajian khas Korea. Kimchi merupakan salah satu jenis asinan sayur hasil fermentasi yang diberi bumbu pedas. Setelah digarami dan dicuci, sayuran dicampur dengan bumbu yang dibuat dari udang, kecap ikan, bawang putih dan bubuk cabai merah. Sayuran yang paling umum dibuat kimchi adalah sawi putih dan lobak. 
2. Bulgogi
      Bulgogi merupakan masakan daging asal Korea. Di Jepang, makanan sejenis ini disebut yakiniku. Dibandingkan dengan yakiniku, bumbu bulgogi lebih manis. Daging yang biasa digunakan antara lain daging sirloin atau bagian daging yang bagus dari sapi. Sebelum memakan bulgogi, daun selada digunakan untuk membungkus bulgogi bersama kimchi.
3. Jajangmyeon
    Jajangmyeon merupakan mi khas Korea yang disajikan bersama saus pasta kacang kedelai hitam.
4. Kimbab
      Kimbab bisa dibilang sebagai sushinya orang Korea :p Nasi yang dibalut nori n di dalemnya ada acar sayuran.
5. Ddeokbokki
6. Ramyun
7. Banchan

Oke dehh.. Cukup sekian dulu makanan Koreanya hehe :)

    
 
                                     
     
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar